19 Feb 2014

NILAI KEKRISTENAN

 Nilai Kekristen yang kita miliki harus terus berjalan dan pertahankan seiring zaman yang semakin lama semakin mengikis nilai - nilai kekristenan, serta kemerosotan nilai gereja diakhir zaman. Apakah kita bisa TETAP MENJAGA dan MEMPERTAHANKAN NILAI KEKRISTENAN KITA...???

Nilai - nilai kekristenan itu seperti :

“Enthusiasm” (Antusiasme), yaitu kegairahan, gelora semangat, minat besar terhadap sesuatu – Kolose 3:23.

Antusiasme sangat diperlukan untuk melayani Tuhan dengan bergairah. Antusiasme bukan sesuatu yang dibuat-buat namun karena Roh Kudus yang penuh di dalam diri para pelayan Tuhan (pengerja).

“Integrity” (Integritas), yaitu mutu, sifat, keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh antara perkataan dan perbuatan sehingga memiliki potensi dan keadaan yang memancarkan kewibawaan, dan kejujuran – Matius 15:11, 17-19.

Integritas diperlukan karena dalam pelayanan seorang pelayan Tuhan tidak boleh munafik.

“Holiness” (Kekudusan), yaitu kesucian, kemurnian – Matius 5:8, 1 Petrus 14-16, Ibrani 12:14.

Kekudusan merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh semua pelayan Tuhan  (pengerja) karena tanpa kekudusan tidak seoarangpun dapat melihat Allah, artinya tidak dapat membawa orang kepada Tuhan.

“Love” (Kasih), yaitu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita karena ketidakadilan tetapi karena kebenaran, menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu dan tidak berkesudahan – 1 Korintus 13:4-8a.

Kasih sangat mutlak diperlukan untuk menjadi saksi Yesus sehingga orang dapat melihat Kristus yang hidup melalui kehidupan pelayan Tuhan (pengerja).

“Unity” (Kesatuan) –yaitu menjadi satu meskipun berbeda-beda – Mazmur 133:1-3

Kesatuan diperlukan karena segala sesuatu akan berhasil apabila ada kesatuan dan sebaliknya akan gagal bila tercerai berai.

No comments:

Post a Comment